Visi Keilmuan
VISI KEILMUAN
Mengembangkan Pendidikan Dasar Berbasis Profesionalisme untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing global dan berbudaya serta inovatif dalam pembelajaran
TUJUAN PROGRAM STUDI
Menghasilkan lulusan yang inovatif, unggul dan berdaya saing global dalam inovasi pembelajaran serta kajian-kajian ilmu dibidang pendidikan dasar.
Menghasilkan peneliti yang inovatif, unggul dan berdaya saing global dalam inovasi pembelajaran serta pengembangan karya-karya hasil penelitian di bidang pendidikan dasar dan mempublikasikannya di jurnal nasional terakreditasi.
Menghasilkan karya pengabdian kepada Masyarakat yang inovatif, unggul, dan berdaya saing global dalam mengimplementasikan inovasi bidang ilmu pendidikan dasar.
Mewujudkan program studi yang kredibel dan mendapat kepercayaan luas dari masyarakat tingkat nasional dalam inovasi pembelajaran yang berkualitas.
STRATEGI PENCAPAIAN VISI KEILMUAN DAN TUJUAN
Optimalisasi sumber daya manusia dalam penggunaan ICT untuk menunjang pembelajaran yang inovatif, unggul dan berdaya saing global
Kolaborasi dan peningkatan mutu penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat, serta publikasi ilmiah yang berbasis inovasi pembelajaran
Intervensi sumber daya manusia pada pengabdian kepada Masyarakat yang inovatif, unggul, dan berdaya saing global dalam mengimplementasikan inovasi bidang ilmu pendidikan dasar.
Perluasan jejaring kemitraan dalam mewujudkan program studi yang kredibel dan mendapat kepercayaan luas dari masyarakat tingkat nasional dalam inovasi pembelajaran yang berkualitas.
PROFIL LULUSAN PROGRAM STUDI MAGISTER PENDIDIKAN DASAR
Pendidik profesional (Dosen)
Mampu mengembangkan inovasi pembelajaran melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta berkarakter, kritis, inovatif, kreatif, komunikatif, dan kolaboratif.
Peneliti
Mampu memecahkan permasalahan pendidikan dasar melalui pendekatan inter atau multidisiplin serta mampu menghasilkan inovasi yang teruji untuk peningkatan mutu pendidikan
Konsultan
Mampu memberikan konsultasi dalam bidang penelitian dan pengembangan kurikulum, pembelajaran, kebijakan dan tata kelola.
Praktisi
Praktisi pendidikan dasar (guru, pengawas, kepala sekolah, dan pengelola sekolah dasar) yang mampu menerapkan dan mengembangkan inovasi, manajemen , dan pengelolaan pendidikan